06 November 2016

November 06, 2016
13
Mungkin maslah ini sering terjadi kepada kita saat menyolokan falshdisk langsung kenak virus, ini  berdasarkan penglaman pribadi ane ketika ane meminta file penting dan menyolokan flashdisk langsung spontan saja flashdisk terkana virus,
Ane membuka flashsdisk di dalam flashdisk tidak ada file sama sekali yang tampak hanya nama flashdisk dengan type shortcut, sebenarnya virus shortcut ini tidak terlalu bahaya karna file yang ada di flshdisk hanya terhiden dan bisa tampil ketika kita men scan flshdisk  kita dengan smadav, akan tetapi smadav tidak benar2 mengahpus virus tersebut. Jika kita colokan flshdisk lagi virus shortcut itu akn muncul kembali, dengan alasan tersebut ane menulis di blog ini cara   menghapus tuntas virus shortcut di flshdisk ,
Langka pertama yang harus kita lakukan adalah  tekan ALT+ CTRL + DEL  lalu pilih task manager
Lalu  klik detail





Nah di situ akan ada file exe dengan nama  msiexec.exe
File tersebutlah yang membuat ketika kita menyolokan flshdisk akan terkena virus , dan tujuan kita  adalah menghapus file tersebut kita harus mencari file tersebut
Di  C:\Windows\System32  cari nama file tersebut, file tersebut tidak bisa di hapus begitu saja,, kalau ane menggunakan Iobit unlocker untuk menghapusnya
Dan seblumnya ane pernah posting tentang Iobit unlocker
Klik link ini
Nah setelah di dwonload  hapus file msiexec.exe  setelah di hapus restart PC anda,
Dan coba colokan flashdisk anda,,,

Cara ini ampuh di  PC/laptop ane. Semoga bermanfaat

13 comments:

  1. Mau saya praktekin nh. Thanks

    ReplyDelete
  2. Gak punya PC gan tapi kalau udah ada ane Coba gan :D bookmark dulu biar kagak hilang.

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Nah ini virus yg merebak di flashdisk temen2 skelas ane,, kalo ane sih pke smadav

    ReplyDelete
  5. Tips sangat membantu ini gan, flashdisksangat mudah terkena virus terkadan susah di hapus..
    Ini teman saya punya flashdisk terkena virus shortcut awalnya susah di hapus, cobain trik dari artikel agan ternyata berhasil gan..

    Terima kasih gan..

    ReplyDelete
  6. OKE GAN SAMA-SAMA TANKS KUNJUNGANYA

    ReplyDelete
  7. Infonya sangat bermanfaat, langsung di praktekin ah

    ReplyDelete
  8. nice artikel nya gan, thanks atas infonya dan jangan lupa kunjungi kembali website kami ^^

    ReplyDelete